Haryono Suyono : UIN Makassar Harus Jadi Pusat Pencerahan

  • 30-11--0001
  • 12:00 WITA
  • pustipad
  • Berita

UIN Online – Semarak dies natalis nampak meriah disaat Ketua yayasan Damandiri, Jakarta, Prof. Dr. Haryono Suyono, MA PhD, mengatakan dalam orasi ilmiahnya UIN Alauddin Makassar harus jadi pusat pencerahan bagi masyarakat luas agar menjadi keluarga yang sakinah, pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Dies Natalis  XLVII UIN Alauddin Makassar di gedung Auditorium Kampus II, Samata, Rabu (14/11/12).

Pada kesempatan itu Haryono yang juga mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Tahun 1998-1999 mengatakan delapan fungsi keluarga sakinah dalam tingkat jajaran Universitas dan seluruh mahasiswa.

“Masyarakat mengharapkan bahwa seorang mahasiswa bisa dianggap sebagai sarjana unggul dalam membantu dan mendampingi masyarakat memahami penyegaran fungsi-fungsi keluarga sakinah.” Mahasiswa yang unggul juga mampu menyegarkan fungsi keluarga sakinah dalam hal gotong royong, saling peduli, dan kerjaasama.

Haryono menambahkan, Universitas harus bertekad menyegarkan komitmen dengan selalu merangsang dosen, aparat pendukung dan mahasiswa.“Seluruh kalangan, sesuai nilai-nilai kebangsaan yang luhur, mengembangkan komitmen memberdayakan serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peroses pemberdayaan keluarga dengan penyegaran delapan fungsi keluarga yang diakui oleh UU,”Terangnya.