Gelar ‘Pintar’, Dekan FTK UINAM Apresiasi Mahasiswa PGMI

  • 25 November 2019
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gowa – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ PGMI) menggelar Pekan Ilmiah antar Pelajar (Pintar) tingkat SD se Kota Makassar dan Gowa.

Kegiatan ini berlangsung Senin 25 hingga Sabtu 30 November 2019 di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UINAM Dr Marjuni menyampaikan sambutannya saat membuka acara ‘Pintar’ di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Samata-Gowa.

Ia mengapresiasi kegiatan tersebut, yang orientasinya membangun spirit keilmuan dan pengatahuan peserta didik yang terus ditransformasikan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Sprit keilmuan selalu ditransformasikan ke peserta didik. Kita berharap keilmuan terus berjalan dengan cepat seolah-olah masa depan itu datang hari esok sehingga perlu mental yang matang dan akhlak dalam menyapa realitas sosial,” kata Dr Marjuni di hadapan Peserta dan Mahasiswa.

Selain itu juga ditegaskan, bahwa pentingnya peserta didik dalam penguatan pemahaman agama secara komprehensif dan moderat.

Diketahui dari panitia pelaksana, ada 9 cabang lomba, tercatat cabang lomba Rangking 1, Cerdas Cermat, Bola Mini, Vokal Grup dan Baca Puisi, Tari, Hafal Juz 30 dan Bacaan Salat, Azan dan Ceramah, Tebak Kata serta Mewarnai.

Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan Seminar Pendidikan Nasional dalam mengakhiri kegiatan ‘Pintar’ sekaligus pengumuman juara dan penerimaan hadiah.


Sumber: https://zonatimes.com/zona-kampus/gelar-pintar-dekan-ftk-uinam-apresiasi-mahasiswa-pgmi/?fbclid=IwAR3d3qtiRBpLkhY4oYQ0OWEmJGUvrOhRxNCutLsvaBQ061SZLk4NhxBLdo4