Anak Panti Dapat Kursus Gratis dari Mahasiswa KKN

  • 30-11--0001
  • 12:00 WITA
  • pustipad
  • Berita

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang berlokasi di Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa memberi kursus bahasa Inggris.

Kursus bahasa Inggris ini dilaksanakan di Panti Asuhan Raodah, yang terletak di Bakung Kelurahan Samata. Kursus ini dilaksanakan selama 3 hari dalam seminggu yaitu pada hari Sabtu, Selasa, dan Kamis.

Mahasiswa KKN UIN Alauddin, Suherni Herman mengungkapkan bahwa kursus bahasa Inggris di panti asuhan ini merupakan salah satu program kerja.

"Ini merupakan salah satu program kerja kami, mudah-mudahan ini bisa menambah pengetahuan anak-anak panti asuhan , utamanya dalam berbahasa inggris," ujar mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Salah seorang pengurus Panti Asuhan Raodah, Danial memberi apresiasi terhadap kegiatan kursus bahasa inggris ini.

"Kami sangat senang adik-adik mahasiswa KKN bisa berbagi pengetahuan bahasa inggris kepada anak asuhan kami, hal seperti memang sangat kami butuhkan," ungkapnya.

Selain memberi kursus di Panti Asuhan, program kerja mahasiswa KKN UIN Alauddin yang berlokasi di Samata lainnya adalah Pembuatan Apotek Hidup, Penyuluhan Kesehatan, Kerja Bakti, Membina TPA, Pembuatan Papan Batas, dan berbagai program yang tujuannya untuk mengabdi kepada masyarakat. (*)