Rektor Sebut SEMA dan DEMA FTK UIN Alauddin Patut Jadi Contoh

  • 07 September 2021
  • 08:30 WITA
  • Administrator
  • Berita

UIN Alauddin Online - Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menyebut pengurus Senat Mahasiswa (Senat) dan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) patut jadi contoh dari pengurus lembaga kemahasiswaan lainnya.

Hal ini disampaikan olehnya dalam acara peresmian sekretariat lembaga kemahasiswaan Sema dan Dema FTK UIN Alauddin Makassar, Jumat, 3 September 2021. 

"Saya mau mengomentari khusus ini pengurus Dema dan Sema. Saya melihat Fakultas Tarbiyah, pengurus fungsionarisnya bisa jadi percontohan dari pengurus fungsionaris lembaga kemahasiswaan di UIN Alauddin Makassar," ujar Guru Besar Sosiologi itu dalam sambutannya.

"Cara berpakaiannya rapih, cara potong rambutnya bagus dan bersih. Dan itu modal sosial terbaik yang dimulai saat masih menjadi pengurus lembaga kemahasiswaan. Cikal bakal bisa sukses di hari-hari ke depan yang penuh tantangan. Itu yang saya cermati dan yang nampak sekarang," jelas pria kelahiran Bone itu.

Di kesempatan itu, Prof Hamdan Juhannis juga berpesan agar sekretariat lembaga kemahasiswaan dapat dijadikan sebagai centrum untuk mengasah kemampuan dan menyusun program program yang produktif untuk pengembangan lembaga kemahasiswaan.

Penulis Buku Melawan Takdir berharap agar pembangunan  sekretariat lembaga kemahasiswaan untuk 10 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) juga segara dilakukan.

"Saya mendorong Dekan dan jajarannya menganggarkan dan berdoa berikhtiar agar Covid-19 segera berlalu supaya tidak ada refocusing. Mudah mudahan refocusing cepat selesai dan tidak terlalu lama bisa segera dilanjutkan," pungkasnya.

Di acara itu, Prof Hamdan Juhannis didampingi Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Dekan FTK UIN Alauddin dan jajarannya. 

Hadir juga para Ketua Program Studi (Prodi) dan Para Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

sumber: https://uin-alauddin.ac.id/berita/detail/rektor-sebut-sema-dan-dema-ftk-uin-alauddin-patut-jadi-contoh-0921/11556