Didampingi Tim Audit Itjen Kemenag, LPTK UIN Alauddin Laksanakan Penyusunan Laporan PPG Daljab Angkatan l

  • 12 November 2021
  • 03:03 WITA
  • Administrator
  • Berita

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) UIN Alauddin Makassar melaksanakan pendampingan penyusunan laporan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan angkatan pertama.

Kegiatan dilaksanakan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar ini berlangsung di Hotel Claro, Selasa-Kamis, 9-11 November 2021. Diikuti enam LPTK, juga dihadiri Tim Auditor Inspektorat Jenderal Wilayah ll Kemenag RI.

Wakil Rektor ll Bidang Bidang Administrasi Kepegawaian dan Keuangan, Dr H Wahyuddin Naro M Hum hadir membuka acara tersebut. Didamping Biro AUPK Drs Alwan Suban M Ag dan Biro AAKK Dr Yuspiani M Pd.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr H A Marjuni, M Pd i mengatakan kegiatan ini sebagai momentum untuk mendialogkan dan mendiskusikan sistem penyusunan laporan PPG dalam jabatan (Daljab) angkatan pertama.

“Jadi endingnya nanti kita akan laporkan tentang bagaiman progres dalam kegiatan yang dilakukan selama ini. Eksis tidaknya sebuah kegiatan tergantung dari pertanggung jawaban kita,” ujar Dr Marjuni dalam sambutannya.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga akan diberikan pemahaman soal aturan-aturan yang ada. Sebab menurutnya, aturan bersifat dinamis.

“Pak Warek II selalu berpesan kepada kami bahwa mari kita bekerja berdasarkan aturan yang ada bukan bekerja berdasarkan kebiasaan,” jelasnya.

“Tentu inilah yang akan dijelaskan nanti oleh Tim Inspektorat, sehingga kita ke depan bisa melahirkan kerja-kerja cerdas, ihklas dan tuntas,” lanjutnya.

Wakil Rektor ll Bidang Bidang Administrasi Kepegawaian dan Keuangan, Dr H Wahyuddin Naro M Hum mengungkapkan bahwa setiap September dan Oktober UIN Alauddin Makassar salah satunya PTKIN yang selalu melaksanakan pendampingan audit kinerja maupun audit pengelolaan keuangan.

“Jadi apa yang dilakukan Fakultas Tarbiyanh dan Keguruan hari ini adalah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari apa yang kita cita-citakan bersama. Bahwa good governance cless institute university harus kita mulai dari sekarang,” katanya.

“Suka atau tidak suka kita selalu dituntut di akhir tahun bagaiman pencapaian Kementerian Agama itu WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Sehingga pendampingan kita lakukan ini betul-betul dapat melahirkan singkronisasi data, antara perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan keuangan dalam rangka pencapaian audit kinerja kita,” terangnya.

Sekedar diketahui Ketua Tim Auditor Inspektorat Jenderal Wilayah ll Kemenag RI Ida Dwi Lestari, didampingi dua anggotanya, Hilman Panji Kusuma, dan Isti. Ketiganya mendampingi penyusuanan laporan tarkait akademik dan keuangan pada pelaksanaan PPG Daljab angkatan pertama.

Sumber:

https://sivitas.id/2021/11/didampingi-tim-audit-itjen-kemenag-lptk-uin-alauddin-laksanakan-penyusunan-laporan-ppg-daljab-angkatan-l/