Buka Gebyar Tarbiyah 2021 UIN Alauddin, Dekan: Terima Kasih atas Sinergitas Lembaga Kemahasiswaan

  • 22 November 2021
  • 09:20 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar Gebyar Tarbiyah 2021.

Setalah dua tahun tidak terlaksana akibat dampak pandemi Covid-19. Acara tahunan ini akhirnya kembali digelar di masa kepengurusan Fajar Muharram.

Gebyar Tarbiyah kali ini akan berlangsung selama empat hari, Kamis-Minggu, 18-21 November 2021 dengan berbagai perlombaan, seni dan olahraga.

Dekan Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan Dr H A Marjuni, M Pd I hadir membuka acara didampingi Wakil Dekan lll Bidang Kemahasiswaan, Dr H Ilyas, M Pd, M Si.

Dr Marjuni dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pengurus lembaga kemahasiswaan yang senantiasa membangun sinergitas.

“Terima kasih kepada anak-anak ku yang pengurus lembaga kemahasiswaan yang senantiasa bersinergi dalam mengaktualisasikan kegiatan akademik dan berkompetisi secara ilmiah,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus lembaga kemahasiswa yang tidak henti-hentinya melakukan kegiatan-kegiatan positif dalam mengembangkan soft skill dan pengetahuan mahasiswa.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini kita harapakan dapat mengembangkan soft skill mahasiswa. Membangun jiwa kompetitifnya dan juga hubungan emosionalnya,” tandasnya.

Dr Marjuni mendorong setiap mahasiswa untuk senantiasa  melakukan perubaha-perubahan kecil dari dirinya yang mampu memberikan hasil yang luar biasa, dan perubahan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari.

“Ke suksesan ke depan bukan lahir dari hal hal besar. Malah justru perubahan perubahan kecil ini akan mendatangkan pengaruh revolusioner pada tujuan anda hubungan pribadi anda dan hidup anda,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fajar Muharram mengatakan Gebyar Tarbiyah dilaksanakan untuk membangun jiwa kempotitif mahasiswa dan juga rasa persaudaraan dan solidaritasnya.

“Kita mau lihat jiwa-jiwa kompetitif mahasiswa yang beberapa tahun belakang ini mungkin redup karena tidak adanya kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Ini selaras dengan tema yang diusung panitia “Membangun Daya Kompetitif Dalam Bingkai Tarbiyah Solid”.

Mahasiswa Pendidikan Manajemen Islam ini menegaskan bahwa Gebyar Tarbiyah juga diharapkan bisa memperkuat persaudaraan dan solidaritas mahasiswa.

“Intinya setiap kegiatan yang kami laksanakan, kita harap bisa memperkuat persaudaraan mahasiswa, dan sinergitas antar lembaga kemahasiswaan,” pungkas Fajar.

Kemeriahan Gebyar Tarbiyah 2021

Hari pertama menampilkan berbagai cabang lomba seni, seperti musikalisasi puisi, akustik dan fokal group.

Terpantau, kemariahan acara ini tampak menyatu dengan mahasiswa. Sorak gembira dari mahasiswa mengiringi setiap penampilan dari para peserta lomba.

Solidaritas dari meraka tampak saat masing-masing jagoannya tampil. Setiap pendukung menyanyikan yel-yel sebagai bentuk dukungan kepada jagoannya.

Untuk diketahui, ada 14 cabang lomba yang akan meriahkan Gebyar Tarbiyah 2021. Cabang lomba olahraga, Futsal, Volly, Sepak Takraw, Tennis Meja, Bulu Tangkis, dan Tata Boga.

Kemudian cabang lomba seni, Akustik, Musikalisasi Puisi, Fokal Group, Tilwah, Pidato 3 Bahasa, Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ), Media Pembelajaran, dan Essy.

sumber: 

https://sivitas.id/2021/11/buka-gebyar-tarbiyah-2021-uin-alauddin-dekan-terima-kasih-atas-sinergitas-lembaga-kemahasiswaan/