Rabu, 11 Juli 2012
Selain Jalur UMM, UIN Alauddin Juga Masih Buka UMB-PT
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Pelaksanaan UMB-PT di UIN Alauddin 2011 lalu. Saat ini
UIN Alauddin masih buka jalur UMB-PT hingga 18 Juli 2012p>

UIN Online – Selain membuka jalur melalui Ujian Masuk Mandiri (UMM) yang sementara masih dibuka, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar masih menyisakan satu jalur berskala nasional.

Jalur tersebut adalah penerimaan melalui Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) yang diikuti 13 perguruan tinggi negeri (PTN) dan 8 perguruan tinggi swasta (PTS) di seluruh Indonesia serta International Development Bank (IDP).

“Selain UMM yang kini masih terbuka, kami juga masih membuka satu jalur yang berskala nasional yaitu jalur UMB-PT,” ujar Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK) UIN Alauddin, Dra Hj Nuraeni Gani MM.

Nuraeni menambahkan bahwa pendaftaran UMB-PT ini masih dibuka hingga, Rabu (18/07/2012). Adapun jumlah yang harus dibayarkan disesuaikan dengan kelompok yang dipilih, pilihan perguruan tinggi serta pilihan program studi. Selengkapnya bisa diakses di Website UMB-PT (www.spmb.or.id).

Bagi Anda yang ingin mendaftar melalui jalur UMB-PT terlebih dahulu mengetahui alur pendaftarannya. Calon maba harus melalui tahapan pra registrasi yaitu melakukan pendaftaran secara online di http://penerimaan.spmb.or.id/peserta/daftar.

Data yang harus diisi yaitu formulir, jenis pembayaran, kelompok ujian dan program studi yang dipilih, menentukan lokasi ujian. Setelah itu, kartu pra registrasi ini dicetak dan selanjutnya dibawa saat melakukan pembayaran di Bank BNI.

Saat melakukan pembayaran, camaba akan mendapatkan receipt dari Bank sebagai bukti pembayaran yang sah.  Langkah selanjutnya adalah mencetak kartu ujian di website UMB-PT dan proses pendaftaran pun selesai.

Pendaftaran dan pembayaran jalur UMB-PT dibuka dari Senin (04/06/2012) hingga Rabu (18/07/2012). Pencetakan kartu ujian paling lambat Kamis (19/07/2012), pelaksanaan ujian pada Ahad (22/07/2012), serta hasil ujian baru akan diumumkan pada Selasa (31/07/2012). (*)


[ Kembali ]