Jumat, 26 April 2013
Rektor UIN Resmikan Dua Gedung Baru
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kini kembali memiliki dua gedung baru setelah Rektor UIN Makassar Prof Dr H Qadir Gassing HT MS meresmikan gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), dan Cafetaria. Peresmian dan serah terima dilakukan di kampus UIN, Samata, Selasa (23/04).


             Dalam sambutannya, Prof Dr H Qadir Gassing HT MS mengatakan dengan adanya gedung LP2M, sangat membantu proses study dalam universitas.


             "Alhamdulillah dua darma dari tridarma perguruan tinggi, kembali didukung dengan adanya gedung baru setelah adanya gedung perkuliahan, kini kita memiliki gedung penelitian. Ini yang akan membantu terciptanya alumni-alumni yang berperadaban," Jelas Prof Qadir.


             Pada peresmian turut hadir para pembantu rektor, serta dekan fakultas sejajaran. Saat diwawancarai disela-sela kesibukannya, pembantu rektor bidang administrasi umum dan keuangan, Prof Dr H Musafir Pababbari M Si selaku penanggung jawab pembangunan gedung mengatakan, ada lima pusat yang akan berkantor di gedung baru tersebut.


             "Nantinya yang akan menempati gedung LP2M adalah pusat pengabdian, penelitian, pangarus utamaan gender dan anak, kajian kebudayaan islam, dan kewirausahaan." Ungkapnya.


             Musafir menambahkan kedua gedung tersebut tidak lama lagi akan di manfaatkan, karena pejabat dimasing-masing pusat tersebut juga sudah ada. Terkait masalah fasilitas sarana dan prasarana, Dia mengatakan untuk sementara akan menggunakan fasilitas yang ada sebelumnya, namun tidak lama akan dirampungkan.


             Dalam waktu dekat ini, UIN akan kembali membangun dua gedung perkuliahan baru. yaitu untuk fakultas Tarbiah dan Keguruan serta Fakultas Kesehatan. Hal tersebut dilakukan dalam menghadapai masa penerimaan mahasiswa baru. Sebab kementrian menargetkan untuk tahun ini, UIN Alauddin Makassar akan menerima 5000 mahasiswa baru.


[ Kembali ]