Sabtu, 24 September 2011
Kerinduan PD III FTK Akan Lomba Hafal Al-Qur'an
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Pembantu dekan bidang kemahasiswaan FTK, Drs HM Anis Malik
MAg
FTK Online - Lomba Hafal Al Qur'an yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ternyata sudah lama dinanti- nantikan penyelenggaraannya.

Pembantu Dekan (PD) III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Drs H Muh  Anis Malik M Ag, mengakui hal tersebut saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Lomba Hafal Al Qur'an di ruangan LT FTK UIN Alauddin Makassar, Jumat (23/9/2011).

"Ini kegiatan yang paling istimewa. Karena saya merindukan hal ini terjadi di kampus kita. Apalagi saat ini mahasiswa banyak dipengaruhi pemikiran negara-negara barat dan eropa sehingga cenderung meninggalkan nilai-nilai keislaman. Ini paling istimewa dan sangat dirindukan," ujarnya.

"Isu-isu kebebasan menjadi berbincangan mahasiswa, padahal itu semua tidak ada dalam Islam. Semua sudah ada aturannya bagaimana bersikap dan akidah kita dalam islam. Pemikiran barat inilah yang menyebabkan kita semakin jauh dari nilai-nilai Islam," kata Muh Anis Malik.

Ia menambahkan, kegiatan seperti inilah yang harus dikembangkan di kampus kita, tidak perlu banyak dan ramai tapi yang paling penting ikhlas.

"Ini juga bukan kegiatan fakultas tapi sudah masuk dalam program universitas. Apalagi rektor UIN Alauddin menjanjikan akan diberikan beasiswa bagi mahasiswa yang mengahafal al Qur'an sekian jus. Jadi saya minta nama-nama pemenang lomba dilaporkan," pungkasnya. (*)

[ Kembali ]