Senin, 07 September 2015
Opak hari kedua, Mahasiswa PBI Ajak Maba Berfoto dengan Hashtag Unik
Ditulis Oleh : Administrator UIN

UIN Online - Kemeriahan penyambutan mahasiswa baru hari ke dua di UIN Alauddin juga terasa di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Rabu (02/09)

Setelah pembukaan Orientasi Pengenalan Akademik (Opak) di halaman fakultas, mahasiswa dibawah ke dalam kelas berdasarkan jurusan masing-masing untuk mendapatkan arahan dari jurusannya.

Ketua panitia Opak jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Nurfadhilah mengatakan bahwa kegiatan pengenalan fakultas ini cukup seru, namun perlu peningkatan dari segi ruangan yang digunakan. “Ini kurang optimal karena satu ruangan itu ada 80 mahasiswa baru (Maba), belum dengan panitianya,” ujarnya saat ditanya mengenai kendala ruangan.

Namun terlepas dari kendala ruangan tersebut, kemeriahan opak masih sangat terasa. Terlebih di jurusan PBI yang mengajak mabanya berfoto dengan hashtag unik. Yaitu #BrandNewDay dan #OPAKExtraordinary.

Gadis yang sering di sapa dhilah ini juga menjelaskan untuk kata Brand New Day yang digunakan memiliki filosofi untuk memulai opak yang berpendidikan dan  penuh kelembuatan. “ Tidak seperti gambaran Opak yag ada di benak kebanyakan mahasiswa baru,” tuturnya.

Sedangkan untuk kata Opak extraordinary bermakna harapan Opak PBI tahun ini dan yang akan datang bisa lebih baik dan lebih Luar biasa.

Ahmad Zaky Malik, ketua Dema Tarbiyah mengatakan bahwa untuk kegiatan Opak hari ke dua ini dikhususkan untuk pengenalan Jurusan, SEMA dan beberapa UKM di Fakultas Tarbiyah. Sedangkan untuk Opak hari ke tiga akan fokus pada pengenalan birokrasi serta orasi ilmiah dari trainer muda  Prof Hamdan Juhanis dan pemutaran testimoni selamat datang dari warga Tarbiyah.


[ Kembali ]