Sabtu, 28 April 2012
Salehuddin Yasin Minta Guru Tidak Mudah Terprovokasi
Ditulis Oleh : Administrator UIN

Ketua LPTK Rayon 212, Dr H Salehuddin Yasin MAg (kanan)
memantau jalannya UKA di Kampus I UIN Alauddin Makassar,
Sabtu (28/04/2012). 


UIN Online - Ketua Panitia Sertifikasi Guru (Sergu) Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) Rayon 212 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr H Salehuddin Yasin MAg menghimbau kepada peserta Ujian Kompetensi Awal (UKA), tidak mudah ditipu orang yang menjanjikan kelulusan.

“Peserta Sertifikasi Guru (Sergu) yang sudah ikut Ujian Kompetensi Awal (UKA) dihimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi yang diiming-imingi kelulusan dengan meminta uang dan mengatasnamakan LPTK Rayon UIN Alauddin,” ujarnya kepada UIN Online.

Bahkan Dekan FTK UIN Alauddin ini menyebut sangat celaka jika sampai menuruti kemauan oknum tersebut. “Jadi sangat celaka itu jika sampai menuruti oknum yang mengiming-imingi kelulusan UKA dengan minta bayaran, perlu dicatat bahwa UKA merupakan ujian untuk memetakan kemampuan guru dan menjadi acuan dalam pengelompokan PLPG,” ujarnya.

Salehuddin menambahkan bahwa guru yang sudah mengikuti Ujian Kompetensi Awal (UKA) diminta untuk tetap enang dan menunggu panggilan resmi dari LPTK Rayon UIN Alauddin.

“Jadi kami minta peserta Sergu untuk tenang dan menunggu panggilan resmi dari kami untuk mengikuti PLPG,” ungkap mantan Pembantu Rektor III UIN Alauddin Makassar ini.

PLPG Rayon 212 FTK UIN Alauddin direncanakan akan berlangsung pada pekan ketiga Bulan Mei 2012 yang dipusatkan di Makassar, dengan lokasi di beberapa tempat yang telah ditentukan panitia. (*)


[ Kembali ]