Makassar, 24 Februari 2023 - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyelenggarakan Rapat Edukasi Semester Genap 2022/2023. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 24 Februari 2023 di Gedung Pendidikan Pascasarjana (PPG) UIN Alauddin Makassar.
Rapat edukasi semester genap ini dihadiri oleh dosen, staf administrasi, dan mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Tujuan utama dari rapat ini adalah untuk memberikan informasi terkini mengenai kegiatan dan perkembangan fakultas serta membahas isu-isu terkait pendidikan dan keguruan.
Rapat Edukasi dipimpin langsung oleh Dekan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. A. Marjuni, M.Pd.I. dan para wakil dekan sebagai speakers.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. A. Marjuni, M.Pd.I. mengungkapkan pentingnya rapat edukasi ini sebagai forum untuk saling berbagi informasi, pengalaman, dan pembaruan terkait bidang pendidikan. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara dosen dan mahasiswa dalam mencapai tujuan akademik yang lebih baik.
Selama rapat edukasi tersebut, beberapa topik utama dibahas, termasuk:
1. Rencana Kurikulum Program MBKM: Pada rapat ini, dosen dan staf fakultas mengingatkan untuk menggunakan kurikulum terbaru yang akan diterapkan untuk semester genap 2022/2023. Rencana ini meliputi pembaruan materi pembelajaran, metode pengajaran, dan penyesuaian lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
2. Evaluasi Semester Sebelumnya: Evaluasi semester sebelumnya juga dilakukan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang ada dalam pelaksanaan program akademik. Dosen dan mahasiswa berkesempatan memberikan masukan dan saran konstruktif untuk meningkatkan pengalaman belajar di masa mendatang.
3. Pengumuman Launching E-Scene
4. Perkembangan Terkini dalam Bidang Pendidikan: Rapat edukasi juga membahas perkembangan terkini dalam bidang pendidikan dan keguruan. Dosen dan mahasiswa berbagi informasi mengenai tren baru, penelitian terbaru, dan inovasi pendidikan yang relevan.
Dalam sesi tanya jawab, peserta rapat yang merupakan para dosen memiliki kesempatan untuk bertanya, berdiskusi, dan berbagi pengalaman. Diskusi yang terbuka ini memberikan ruang bagi pemikiran dan ide-ide baru.
Editor: SIMK