TAHUN AJARAN BARU, PRODI PPG GELAR ORIENTASI AKADEMIK MAHASISWA PPG BATCH 1 TAHUN 2024

  • 01 Juli 2024
  • 09:41 WITA
  • Margono Setiawan, S.S.
  • Berita

FTK Online – Bertempat di aula gedung PPG kampus 3 Pao-Pao, mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar mengikuti kegiatan Orientasi Akademik Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2024.

Kegiatan orientasi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa PPG dalam mengahadapi masa-masa studi yang akan datang dimana mereka akan berkutat dengan pembelajaran daring selama 4 bulan ke depan, serta memberikan pemahaman mendalam tentang program pendidikan yang akan mereka jalani.

Dalam orientasi ini, para mahasiswa PPG diberikan informasi mengenai kurikulum program studi, prosedur akademik, tata tertib, dan berbagai hal penting lainnya yang perlu mereka ketahui selama menjalani pendidikan pada program studi PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ahad (30/06/2024) ini dihadiri oleh Dekan FTK, para Wakil Dekan, para Ketua dan Sekretaris prodi, serta Kakanwil Prov. Sulawesi Selatan, Kakanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, Kakanwil Kemenag Prov. Kalimantan Utara, Kepala Bidang PAI Prov. Sulawesi Selatan, Kepala Bidang PAI Prov. Sulawesi Tenggara, Kepala Bidang PAI Kemenag Prov. Kalimantan Utara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gowa, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Maros, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Jeneponto, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sidenreng Rappang, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pangkep, Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bombana, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Malinau-Kalimantan Utara, Kepala Kemenag Kota Makassar, Kepala Kemenag Kab. Gowa yang diwakili oleh Kepala Kasi PAI.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. H. Andi Achruch, M.Pd.I., dalam sambutannya mengatakan, “Orientasi akademik ini adalah langkah awal yang penting bagi kesuksesan mahasiswa PPG dalam meniti perjalanan mereka sebagai calon guru profesional. Diharapkan dengan adanya orientasi ini, mahasiswa dapat lebih siap dan termotivasi untuk menerima ilmu dan pengalaman baru yang akan mereka dapatkan selama proses belajar mengajar di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan”.  

Orientasi akademik bagi mahasiswa PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar ini diharapkan dapat memberikan pondasi yang kuat bagi kesuksesan mereka dalam menyelesaikan program pendidikan profesi guru, serta membantu mereka meraih prestasi dalam karir mengajar yang akan mereka jalani di masa depan.

 

Oleh: Margono Setiawan