NUR FADILAH; ALUMNI PRODI PIAUD TAMPIL SEBAGAI WISUDAWAN TERBAIK UNIVERSITAS

  • 11 Oktober 2024
  • 10:45 WITA
  • Margono Setiawan, S.S.
  • Berita

FTK Online – Prestasi yang cukup gemilang kembali dirasakan oleh Fakultas Tarbiyah dan  Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, bagaimana tidak, pada Wisuda Program  Diploma, Sarjana, Profesi Magister, dan Doktor Angkatan 107 Wisudawati asal Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menjadi Alumni terbaik tingkat Universitas.

Beasiswa ini kembali menandai keunggulan akademis para dosen yang berhasil mendapatkan pengakuan internasional untuk studi lanjutan. Ketiga dosen ini akan menjadi bagian dari komunitas ilmiah global yang terpilih untuk mengeksplorasi dan memperluas pengetahuan mereka di bidang keilmuan masing-masing.


Pada acara wisuda yang digelar di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin, Nur Fadilah, S.Pd., alumni program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), berhasil meraih penghargaan sebagai Wisudawan Terbaik Pertama Tingkat Universitas.

Wisudawan yang lahir di Bontociniayo pada 26 Februari 2003 ini lulus dengan Indeks Predikat Kumulatif (IPK) 3,99 dengan predikat “Cumlaude” yang menempatkannya sebagai wisudawan terbaik dari ribuan wisudawan dari berbagai program studi di UIN Alauddin Makassar. Nur Fadilah menyelesaikan studinya dengan skripsi berjudul “Penerapan Media Loose Part Berbahan Biji'bijian Terhadap Kemampuan Berhitung Peserta Didik Kelompok B di TK Pusat PAUD Karabitte Kab. Gowa.

Nur Fadilah menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada orang tua, keluarga, para dosen, para tenaga kependidikan, dan rekan-rekannya yang telah memberi support dan bantuan selama masa studinya.

Raihan yang diraih oleh Nur Fadilah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri tidak hanya bagi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, namun terlebih bagi prodi PIAUD agar senantiasa menghasilkan lulusan-lulusan berprestasi dan memiliki daya saing yang tinggi serta berkualitas.

 

Oleh : Margono Setiawan